Tautan-tautan Akses

Pasukan Libanon Tewaskan Seorang Pemimpin Utama Militan Islam


Pihak keamanan Libanon mengatakan pasukan pemerintah yang bertempur melawan militan Fatah al-Islami di perkampungan pengungsi Palestina Nahr el-Bared telah menewaskan seorang dari pemimpin utama militan.

Sumber-sumber Palestina mengkonfirmasikan hari Minggu bahwa Naim Ghali yang juga dikenal dengan nama Abu Riyadh tewas oleh penembak-jitu pasukan Libanon hari Jum’at di perkampungan pengungsi dekat kota pelabuhan Tripoli. Oleh sumber-sumber keamanan Ghali disebut sebagai pemimpin militer senior kelompok militan itu.

Juga hari Minggu seorang pejabat Libanon mengatakan 9 anggota pasukan pemerintah tewas sejak pasukan melancarkan serangan besar-besaran terhadap militan. Paling kurang 44 anggota pasukan Libanon, 45 militan dan 20 warga sipil telah tewas sejak pasukan Libanon bertempur melawan militan itu dua minggu lalu. Militan telah menolak permintaan pemerintah supaya menyerah malah bersumpah akan bertempur sampai mati.

Pasukan keamanan mengatakan, anggota kelompok Fatah al-Islam telah berikrar akan berperang sampai titik darah penghabisan, sebagai pembangkangan terhadap tuntutan Perdana Menteri Fuad Siniora agar mereka menyerah.

XS
SM
MD
LG