Tautan-tautan Akses

Roket Palestina Tewaskan Seorang Warga di Sderot, Israel Selatan


Pihak berwenang Israel mengatakan serangan roket Palestina pagi ini menewaskan seorang sipil dan melukai seorang lainnya di kota Sderot, Israel selatan. Laporan para pejabat dan media menyebutkan 2 roket ditembakkan di kota itu menghantam sebuah mobil, melukai pria berusia 30, yang kemudian meninggal dunia di rumahsakit.

Menurut pihak Israel, warga Palestina di Jalur Gaza meluncurkan 2 roket lainnya ke Sderot pagi tadi, tetapi tidak ada jatuh korban. Laporan media mengatakan kelompok militan Hamas mengklaim bertanggungjawab melakukan serangan roket tersebut.

Gencatan senjata sebelumnya yang berlangsung selama 5 bulan dan runtuh 10 hari lalu hanya mencakup Gaza. Analis Palestina Wadia Abu Nasser mengutarakan hal itu telah memberi alasan kepada kaum militan untuk menembakkan roket ke Israel.

Menurut Nasser, agar tidak memberi peluang kepada mereka yang ingin merusak gencatan senjata, langkah yang harus dilakukan segera adalah menyatakan gencatan senjata total antara Israel dan Palestina di Tepi Barat dan juga di Jalur Gaza.

Namun, PM Israel Ehud Olmert sekali lagi bersumpah akan meneruskan tindakan militer untuk menghentikan serangan-serangan Hamas, dengan mengutarakan tak seorangpun yang terlibat dalam tindakan teror yang kebal.

XS
SM
MD
LG