Tautan-tautan Akses

Militer Amerika Umumkan Delapan Tentara AS Tewas di Irak


Sebuah laporan yang terbit di Amerika Serikat hari Sabtu mengatakan, para pejabat pemerintahan Presiden Bush sedang mempelajari cara-cara untuk mengurangi pasukan Amerika di Irak sebanyak kurang lebih sepertiga dalam tahun depan. Berita The New York Times itu mengemukakan para pejabat senior pemerintahan Bush yang tidak disebutkan namanya , yang menjadi sumber laporan tersebut, mengatakan, jumlah tentara bisa berkurang dari 150.000 sekarang ini, menjadi 100.000 sebelum pemilu Presiden Amerika tahun 2008.

Di Washington, Jurubicara Gedung Putih, Dana Perino tidak membesarkan laporan itu tetapi mengatakan kepada wartawan, bahwa nasehat para komandan militer di lapangan akan krusial bagi keputusan apapun mengenai pengurangan jumlah pasukan. Ia juga mengemukakan, bahwa kekuatan tentara Amerika akan meningkat dalam minggu-minggu mendatang.

Ribuan tentara Amerika yang dijadwalkan bakal dikirim ke Irak sebagai bagian dari peningkatan kekuatan pasukan untuk menstabilkan Ibukota Irak, belum tiba di negara itu.

Di Baghdad, hari Sabtu militer Amerika mengumumkan 8 anggotanya tewas, 7 dari Angkatan Darat dan seorang Korp Marinir. Mereka tewas dalam 5 serangan terpisah sejak hari Rabu, yang tidak dilaporkan sebelumnya. Sebelas tentara Amerika dan seorang penerjemah Irak luka-luka dalam serangan itu.

XS
SM
MD
LG