Tautan-tautan Akses

Israel Tangkap Politisi Hamas, Pejabat-Pejabat di Tepi Barat


Sebuah pesawat Israel menembakkan misil dekat kediaman PM Palestina Ismail Haniyeh di Gaza. Seorang pejabat militer Israel mengatakan serangan udara itu ditujukan pada sebuah bangunan yang digunakan oleh Hamas dan bahwa rumah PM Haniyeh tidak menjadi sasaran. PM Palestina itu tidak cedera.

Pesawat Israel melancarkan beberapa serangan udara larut malam hari Kamis di Jalur Gaza, yang ditujukan pada pangkalan-pangkalan pelatihan Hamas dan pos-pos komando. Pasukan Israel juga menahan lebih dari 30 politisi Palestina dari Hamas di Tepi Barat – meningkatkan tindakan keras terhadap kelompok itu karena menembakkan roket ke Israel.

Pasukan Israel menangkap Menteri Pendidikan Palestina Nasser Shaer, beberapa anggota parlemen dan walikota dan seorang mantan mentri dalam serangan Kamis pagi.

Seorang jurubicara Palestina, Nabil Abur-deneh mengatakan tindakan Israel itu tidak akan membantu memperbaiki keamanan Israel dan hanya dapat memprovokasi rakyat Palestina.

Departemen LN Amerika mengatakan meskipun Hamas adalah sebuah kelompok teroris yang melakukan serangan terhadap Israel, penahanan anggota-anggota parlemen Palestina yang terpilih dan anggota-anggota pemerintahan menimbulkan keprihatinan.

XS
SM
MD
LG