Tautan-tautan Akses

Kelompok Bersenjata Bunuh 23 Warga Minoritas Yazidi di Irak Utara


Orang-orang bersenjata membunuh 23 orang anggota kelompok minoritas Yazidi di Irak bagian utara. Kata polisi, orang-orang bersenjata itu menghentikan bis-bis yang membawa para pekerja kelompok Yazidi itu pulang setelah bekerja di luar kota Mosul. Sedikitnya 23 orang diseret keluar dari bis dan ditembak mati.

Sementara, serangan bom mobil dekat kantor polisi di Baghdad menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai 75 lainnya. Korban tewas dan cedera itu termasuk banyak polisi dan warga sipil di kawasan syiah di kota Baghdad.

Kemarin, orang-orang bersenjata menembak mati ketua dewan kota Fallujah, hanya beberapa minggu setelah pendahulunya juga dibunuh.

Sementara itu dua orang tentara Amerika tewas dan empat lainnya luka-luka kena bom pinggir jalan dan tembakan di kota Baghdad. Tapi Jenderal David Petraeus, komandan militer Amerika di Irak mengatakan, sejak penambahan pasukan amerika dan Irak di kawasan Baghdad dan sekitarnya, keamanan telah bertambah baik, kendati serangan-serangan maut naik tajam di kawasan lain.

XS
SM
MD
LG