Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Dekat Kantor Polisi di Afganistan Tewaskan Delapan Polisi


Pihak berwajib Afganistan mengatakan, seorang pembom bunuh-diri meledakkan dirinya di luar kantor polisi di Afganistan timur, menewaskan sedikitnya 8 polisi dan melulai beberapa lainnya. Kata polisi, ledakan itu terjadi Sabtu ini di provinsi Khost, di daerah dekat perbatasan timur dekat Pakistan.

Jumat kemarin, para pejabat NATO mengatakan, seorang tentara Inggris tewas dan dua lainnya luka dalam pertempuran melawan kaum militan Taliban di provinsi Helmand selatan. Tahun lalu, Afganistan mengalami serangan terbanyak oleh pemberontak sejak Taliban digulingkan dari kekuasaan oleh koalisi pimpinan Amerika tahun 2001. Pasukan NATO setelah melakukan operasi di selatan untuk menangkal bakal serangan oleh pejuang Taliban, sekarang bersiap-siap menghadapi meningkatnya kekerasan tahun ini.

Sementara, Televisi Kanada, Canadian Broadcasting Company atau CBC, menyatakan telah memperoleh video tape mengenai dua pekerja bantuan warga Perancis yang diculik di Afganistan barat-daya oleh Taleban. CBC mengatakan, pemerintah Perancis telah mengukuhkan laki-laki dan perempuan dalam video itu adalah pekerja bantuan yang hilang dari organisasi Perancis untuk bantuan anak-anak. Mereka diculik pekan lalu di provinsi Nimroz.

CBC telah menyiarkan hanya gambar foto yang diambil dari video itu, yang menunjukkan seorang perempuan muda yang menyebut dirinya pekerja relawan Perancis yang diculik oleh Taleban, dan seorang pria yang mengatakan namanya Eric. Keduanya kelihatan memohon supaya mereka tidak dibunuh. Tiga pria Afghanistan yang mata mereka ditutup kain, yang diduga rekan sandra warga Perancis tadi, juga tampak dalam video itu, yang kata CBC, bukti pertama bahwa ke-5 sandera itu masih hidup.

XS
SM
MD
LG