Tautan-tautan Akses

Kawanan Bersenjata Menembak Mati Enam Warga Sipil di Selatan Baghdad


Polisi di Irak menytakan, kawanan bersenjata tak dikenal telah menembak mati enam warga sipil di luar Baghdad. Kata pihak berwajib, sedikitnya 4 korban itu adalah para anggota satu keluarga. Jenazah tersebut ditemukan Sabtu ini di rumah kota Yusufiya, sekitar 20 Km di sebelah selatan Baghdad.

Pasukan keamanan Irak juga menemukan 14 jenazah polisi di provinsi Diyala Jumat kemarin, sesudah kelompok Sunni yang berkaitan dengan al-Qaida menyatakan telah menculik mereka untuk membalas adanya tuduhan pemerkosaan terhadap seorang perempuan bulan lalu. Kelompok itu, yang menyebut diri Negara Islam Irak, mengatakan telah menculik dan membunuh 18 pria yang bekerja untuk Kementerian Dalam Negeri yang didominasi golongan Shiah.

Kelompok tadi kemudian membunuh mereka semua, sesudah pemerintah mengabaikan tuntutannya agar membebaskan semua tahanan perempuan Sunni, dan menyerahkan mereka yang terlibat dalam pemerkosaan yang dituduhkan itu.

Juga Jumat kemarin, ledakan bom melanda pasar di kota Sadr , daerah Shiah di Baghdad, menewaskan 10 orang dan melukai 17 lainnya. Militer AS mengatakan, ledakan bom pinggir jalan menewaskan dua tentara dan seorang penerjemah Irak di sebelah barat-laut Baghdad.

XS
SM
MD
LG