Tautan-tautan Akses

Kelompok Bersenjata Menyerang Sebuah Bus di Baghdad, Menewaskan 4 Orang


Para pejabat Iraq mengatakan, orang-orang bersenjata menyerang sebuah bus yang sedang mengangkut para pekerja ke bandar udara internasional Bagdad, menewaskan paling kurang empat orang dan melukai sekitar 10 lainnya.

Serangan itu terjadi hari ini Senin sewaktu bus itu melewati sebuah permukiman Muslim sunni di Bagdad barat. Bus-bus yang mengangkut pekerja sering diserang para penculik dan orang-orang bersenjata di Iraq. Jalan utama ke bandar udara Bagdad melewati sejumlah wilayah sunni paling berbahaya di Bagdad Barat.

Suratkabar “The Washington Post” melaporkan, lebih dari 17 ribu warga sipil dan petugas kepolisian Iraq tewas sepanjang paruh kedua tahun lalu, naik tajam dibanding 5 ribu tewas pada penggalan pertama.

Dikatakan, angka-angka itu diberikan oleh seorang pejabat Kementerian Kesehatan Iraq, yang berbicara dengan syarat namanya tidak diungkapkan.

Sebuah laporan harian “The New Yorks Times” mengatakan strategi baru Presiden Bush di Iraq akan menetapkan serangkaian sasaran untuk diwujudkan pemerintah Iraq untuk menstabilkan negara itu.

XS
SM
MD
LG