Tautan-tautan Akses

Bush Mempertimbangkan Beberapa Rekomendasi Sebelum Mengumumkan Perubahan Kebijakan Terhadap Irak


Presiden Bush mengatakan ia akan mempertimbangkan rekomendasi dari berbagai sumber sebelum mengumumkan perubahan kebijakan terhadap Irak.

Bush berencana untuk mengadakan konferensi jarak jauh hari ini dengan para pejabat tinggi militer Amerika di Irak. Konferensi itu adalah bagian dari beberapa pertemuan untuk memberi nasehat kepada Presiden mengenai Irak .

Hari Senin, Bush bertemu di Washington dengan Wakil Presiden Cheney, menteri luar negeri Condoleezza Rice, dan para pejabat lain.

Pembicaraan itu dilakukan setelah disiarkannya laporan mengenai Irak oleh Komisi dari kedua partai. Rekomendasinya antara lain pembicaraan langsung dengan Iran dan Siria dan menarik sebagaian besar pasukan tempur Amerika sebelum tahun 2008.

Bush mengatakan ia terus berembuk dengan militer dan pejabat lain sebelum mengambil keputusan mengenai perubahan kebijakan. Juga hari Senin, Bush bertemu di Gedung Putih dengan para pakar dari luar pemerintah, antara lain, 3 jenderal pensiunan. Bush telah mengatakan ia akan mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh rekomendasi Komisi Penelitian Irak. Beberapa orang dari partai Demokrat yang beroposisi berusaha mendorong Bush untuk menerapkan banyak dari saran Komisi.

XS
SM
MD
LG