Tautan-tautan Akses

Paling Sedikit 69 Orang Tentara Amerika Tewas di Irak Bulan Ini


Militer Amerika mengatakan 11 orang tentara Amerika tewas di Irak hari Selasa dan Rabu, -- bertempur melawan pemberontak dan peningkatan kekerasan antar golongan agama.

Paling sedikit 69 orang tentara Amerika telah tewas di Irak bulan ini – salah satu bulan yang paling berdarah dalam dua tahun ini. Pasukan Amerika sedang melakukan patroli yang lebih agresif di Baghdad dalam usaha untuk mengakhiri kekerasan antara Muslim Shiah dan Sunni di kota itu.

Pasukan Amerika juga membantu pasukan Irak meronda kota Balad di Irak utara, dimana para pejabat Irak mengatakan paling sedikit 93 orang tewas dalam kekerasan antar golongan agama dalam 5 hari ini.

Dalam wawancara dengan BBC, Presiden Irak Jalal Talabani mengatakan kekerasan dapat berakhir kalau negara tetangga --Iran dan Siria -- terlibat dalam usaha membantu rakyat Irak.

Sementara itu, militer Amerika mengatakan 8 tentara dan 3 marinir Amerika akan diajukan ke mahkamah militer dalam 3 kasus perkosaan dan pembunuhan dan bahwa dua dari tentara tersebut dapat dikenakan hukuman mati kalau didapati bersalah.

XS
SM
MD
LG