Tautan-tautan Akses

500 Pria Irak Menjadi Anggota Kepolisian di Provinsi Al Anbar, Irak barat


Militer Amerika mengatakan lebih dari 500 pria Irak telah menjadi anggota kepolisian di provinsi Al Anbar, Irak barat – sebuah daerah yang luas di sebelah barat Baghdad yang dianggap sebagai tempat bergejolaknya pemberontakan golongan Arab Suni.

Pernyataan militer mengatakan Marinir Amerika menyaring ribuan pelamar sebelumnya bulan ini di berbagai daerah di sepanjang lembah Sungai Efrat, Irak barat.

Seorang pejabat senior militer Amerika menggambarkan penerimaan anggota baru itu sebagai penerimaan dan penyaringan yang paling berhasil bagi pasukan Amerika dan Irak di wilayah itu.

Pemberontakan dan kekerasan Suni-Syiah yang terus berlanjut di Baghdad dan daerah di sekitarnya tetap merupakan tantangan utama bagi pemerintahan persatuan Irak yang dipimpin Perdana Menteri Nuri al-Maliki.

Hari Senin, Presiden Bush mengakui bahwa kekerasan di Irak dan meningkatnya jumlah korban tewas di pihak Amerika “membebani jiwa” Amerika Serikat. Tetapi dia memperingatkan bahwa penarikan pasukan Amerika sebelum Irak stabil akan mendatangkan bencana.

XS
SM
MD
LG