Tautan-tautan Akses

Serangkaian Serangan Roket dan Bom Tewaskan 47 Orang di Baghdad


Pejabat-pejabat Irak mengatakan sekurang-kurangnya 47 orang tewas dan 148 luka-luka dalam serangkaian serangan roket dan bom di Baghdad hari Ahad. Mereka mengatakan sekurang-kurangnya lima ledakan beruntun – yang melibatkan beberapa roket, sebuah bom mobil dan seorang pengebom bunuh diri yang mengendarai sepeda motor – mengakibatkan dua gedung runtuh di perkampungan Zafraniyah yang sebagian besar penduduknya Shiah.

Sebelumnya hari itu, pasukan Amerika dan Irak menggeledah Departemen Kesehatan di Baghdad setelah ada petunjuk bahwa para penculik menyekap warganegara Irak di sana. Pihak militer Amerika mengatakan tidak ada korban ditemukan, tetapi lima orang ditahan untuk ditanya lebih lanjut.

Dalam serangan terpisah, pasukan keamanan Irak menahan 16 orang yang mereka katakan merencanakan membunuh keluarga PM Irak Nouri al-Maliki. Pihak militer Amerika mengtakan telah menangkap seorang pemimpin pembrontak yang dikatakan oleh para pejabat di belakang serangan 17 Juli di sebuah pasar di Mahmoudiyah yang menewaskan sekurang-kurangnya 50 orang.

XS
SM
MD
LG