Tautan-tautan Akses

Kawanan Bersenjata Tembak Mati Pejabat Koordinator Perundingan Damai Sri Lanka


Pihak berwajib Sri Lanka mengatakan, orang-orang bersenjata tidak dikenal telah menembak mati seorang pejabat tinggi pemerintah yang terlibat dalam proses perdamaian yang ditengahi Norwegia dengan pemberontak Macan Tamil. Pihak berwajib mengatakan, Wakil Kepala Sekretariat Perdamaian Pemerintah, Ketheesh Loganathan, tewas hari Sabtu di rumahnya di pinggiran Ibukota Colombo.

Pembunuhan atas Ketheesh Loganathan itu terjadi sementara pertempuran meningkat antara militer Sri Lanka dan pemberontak Tamil. Kurang lebih 150 pemberontak dan 27 personel militer tewas, dan 80 tentara luka-luka. Beberapa bentrokan terburuk terjadi di Semenanjung Jaffna di utara.

Pemberontak Macan Tamil mengatakan, mereka terus bergerak maju dan telah menghancurkan pos-pos pemeriksaan militer, tetapi pihak militer membantah pernyataan itu. Para pejabat Sri Lanka juga mengatakan, pemberontak Macan Tamil menyerang sebuah pangkalan utama Angkatan Laut di bagian utara negara itu, dalam usaha merebut kembali Jaffna. Pertempuran juga dilaporkan terjadi di Distrik Trincomalee di sebelah timur.

XS
SM
MD
LG