Tautan-tautan Akses

Fidel Castro Mengatakan Kesehatannya Stabil Setelah Pembedahan


Presiden Kuba Fidel Castro mengatakan kesehataannya stabil dan ia dalam keadaan bersemangat setelah pembedahan. Castro membuat pernyataan demikian hari Selasa dalam pernyataan yang dibacakan melalui televisi Kuba. Castro juga mengatakan ia merasa sangat nyaman.

Hari Senin, pemimpin Kuba itu untuk sementara menyerahkan wewenang kepada adiknya, Menteri Pertahanan Raouil Castro, karena pembedahan akibat pendarahan usus yang disebabkan oleh stres. Tidak diketahui dimanan pembedahan itu dilakukan.

Sebelumnya, pemerintahan Bush mengatakan pihaknya memantau secara seksama keadaan di Kuba. Ini adalah untuk pertama kali dalam 47 tahun sebagai pemimpin Kuba , Fidel Castro menyerahkan kekuasaan. Jurubicara Gedung Putih Tony Snow mengatakan para pejabat Gedung Putih tidak tahu akan kondisi kesehatan Castro karena Kuba adalah suatu masyarakat tertutup. Tetapi, Snow mengatakan para pejabat Amerika tidak percaya pemimpin Kuba berusia 79 tahun itu sudah meninggal. Ia juga mengatakan tidak akan ada perubahan kebijakan terhadap Kuba sekarang setelah Raoul Castro memegang kekuasaan, setidaknya untuk sementara.

XS
SM
MD
LG