Tautan-tautan Akses

Pesawat Ulang-Alik Discovery Meluncur Ke Orbit


Pejabat-pejabat Amerika mengatakan foto-foto video yang diambil sewaktu, pesawat ulang-alik Discovery lepas landas dari Cape Canaveral, Florida hari Selasa – menunjukkan sebanyak lima keping puing-puing terlepas dari tanki bahan bakar bagian luar pesawat itu sewaktu peluncuran hari Selasa.

Pejabat-pejabat badan antariksa Amerika NASA hari Selasa mengatakan sekarang ini terlalu dini untuk memastikan secara persis apa sebenarnya puing-puing itu atau apakah puing-puing ini merusakkan pesawat ulang-alik itu.

Discovery tinggal landas dari Cape Canaveral , Florida Selasa pagi, menuju Stasiun Antariksa Internasional. Tujuh antariksawan Discovery akan mengantarkan perbekalan ke stasiun tersebut dan memprakekkan teknik reparasi dan inspeksi.

NASA memberi lampu hijau final bagi peluncuruan hari ini setelah memutuskan bahwa keretakan kecil dalam insulasi busa di tangki minyak bagian luar pesawat ulang-alik itu tidak akan merintangi misi tersebut. Dalam beberapa hari ini, badan antariksa Amerika telah dua kali menunda peluncuran Discovery, karena cuaca buruk.

XS
SM
MD
LG