Tautan-tautan Akses

Kelompok Bersenjata Hamas Akan Lancarkan Serangan Balasan Terhadap Israel


Kelompok sayap bersenjata Hamas di Palestina mengatakan, pihaknya akan memulai kembali serangan-serangan terhadap Israel setelah serangan Israel menewaskan paling sedikit 10 orang Palestina Jumat ini. Brigade al Qassam mengatakan, pihaknya akan membatalkan gencatan senjata tidak resmi dengan Israel yang telah berjalan selama satu tahun ini.

Jumat ini, para pejabat Palestina mengatakan, pemboman Israel terhadap sebuah pantai di Laut tengah di Jalur Gaza menewaskan sedikitnya tujuh warga Palestina yang sedang piknik, termasuk tiga orang anak. Para pejabat juga mengatakan, dua serangan udara Israel di Gaza menewaskan paling sedikit tiga militant palestina. Serangan itu melukai lebih dari 30 orang.

Militer Israel telah memerintahkan penghentian serangan ke Gaza sementara melakukan penyelidikan. Jurubicara angkatan darat Israel mengatakan, Israel menyayangkan adanya korban penduduk sipil yang tak berdosa. Israel mengatakan, pihaknya mengincar militan Palestina yang menembakkan roket dari Jalur Gaza ke negara Yahudi itu. Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyebut serangan itu sebagai pembantaian dan mendesak masyarakat internasional agar menghentikan serangan Israel.

XS
SM
MD
LG