Tautan-tautan Akses

Serangan Pemberontak Tewaskan 21 Penumpang Bis di Irak


Polisi Irak mengatakan kaum pembrontak membunuh sekurang-kurangnya 36 orang hari Ahad, sementara para pemimpin politik lagi-lagi gagal menyepakati calon-calon untuk dua kementerian penting. Polisi mengatakan orang-orang bersenjata menembak mati 21 orang, sebagian besar mahasiswa, setelah menyeret mereka keluar bis-bis di tempat-tempat pos penjagaan yang didirikan terburu-buru di utara Baghdad.

Seorang pria yang cedera dalam serangan itu mengatakan kepada VOA dari rumahsakit di Sulaimaniya, orang-orang bersenjata itu menanyai para --penumpang apakah mereka orang Arab Sunni, Shiah, Kurdi atau Trukeminstan. Empat warga Sunni tidak diganggu tetapi kemudian mereka diinterogasi oleh pejabat-pejabat Irak.

Di tempat lain, Kementerian Dalam Negri Irak mengatakan orang-orang bersenjata membunuh empat pegawai sebuah perusahaan tilpon dekat Kota Sadr di Baghdad. Dan di kota Basra di selatan, polisi mengatakan 11 orang tewas dalam bentrok di sebuah masjid Sunni.

Dalam perkembangan lain, Mentri LN Amerika Condoleezza Rice tidak membesar-besarkan tertundanya pengangkatan mentri yang akan memimpin kementerian pertahanan dan dalam negri Irak. Ia mengatakan menurut pendapatnya pos-pos itu akan terisi dalam beberapa hari ini.

XS
SM
MD
LG