Tautan-tautan Akses

Demokrat Mengecam Rencana Bush dalam Mengatasi Kemungkinan Flu Burung


Fraksi Demokrat mengecam rencana tindakan pemerintahan Bush dalam mengatasi kemungkinan wabah flu burung, dengan mengatakan rencana itu menempatkan terlalu banyak beban pada negara bagian dan pemerintah kota atau kabupaten.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Rabu, pemimpin minoritas atau pemimpin fraksi Demokrat dalam Senat, Harry Reid, mengatakan rencana itu tidak memberi cukup dukungan pada negara bagian dan masyarakat yang akan berada pada garis depan saat berhadapan dengan wabah itu. Ia meminta kepada para anggota Kongres agar meningkatkan dua milyar dolar pendanaan dengan melakukan semua hal untuk menyiapkan negara terhadap ancaman yang besar ini.

Rencana Gedung Putih yang diungkapkan hari Rabu memberi garis besar berbagai langkah yang akan dilaksanakan sekiranya virus flu burung H5N1 bermutasi menjadi bentuk yang dengan mudah menular dari manusia ke manusia.

Menurut rencana itu, karena luasnya wilayah yang akan dilanda wabah, ini berarti bantuan pemerintah federal akan terbatas dibanding dengan bantuan federal untuk bencana-bencana setempat seperti angin topan dan gempa bumi.

XS
SM
MD
LG