Tautan-tautan Akses

Bush Ajukan Proposal Untuk Kurangi Ketergantungan BBM


Presiden Bush telah membentangkan proposal untuk ikut mengurangi “ketagihan Amerika pada minyak,” sementara tekanan publik meningkat terhadapnya supaya mengurangi harga benzin yang membubung. Sewaktu berpidato di Washington hari Selasa, Presiden Bush menghimbau efisiensi lebih besar dalam bahan bakar, mendorong para pengemudi supaya membeli kenderaan hybrid yang menggunakan tenaga listrik dan bensin.

Bush juga mendesak Kongres memotong keringanan pajak bagi perusahaan-perusahaan minyak, dengan mengemukakan alasan laba mereka yang tinggi. Ia mengatakan perusahaan minyak sebaiknya menggunakan pendapatan mereka untuk menginvestasi dalam pengembangan bahan bakar alternatif. Bush mengatakan Amerika tidak akan mengisi cadangan minyak strategi-nya untuk beberapa bulan mendatang, dengan demikian menambah jumlah minyak di pasar.

Pihak Demokrat dalam reaksinya terhadap pidato Bush mengatakan mereka menawarkan proposal sumber-sumber energi alternatif beberapa bulan lalu. Ketua Partai Demokrat di DPR Nancy Pelosi menuduh partai Republik dan Bush melindungi perusahaan-perushaan minyak yang besar karena tidak bertindak lebih cepat.

XS
SM
MD
LG