Tautan-tautan Akses

Sri Langka Berlakukan Larangan Keluar Rumah di Trincomalee


Sri Langka telah memberlakukan larangan keluar rumah sampai batas waktu yang tidak ditentukan di kota Trincomalee, Sri Langka Timurlaut, menyusul dua ledakan yang menewaskan 18 orang, diantaranya dua orang polisi.

Pihak berwenang setempat mengatakan kedua polisi itu tewas sewaktu kendaraan mereka melanggar ranjau darat. Dua polisi lainnya luka-luka. Pihak berwenang menuduh pemberontak Tamil sebagai pelaku serangan itu.

Beberapa jam kemudian, ledakan di sebuah pasar sayur menewaskan 16 warga sipil dan melukai sejumlah lainnya. Menurut saksi mata, ledakan juga merusakkan beberapa toko. Kerusuhan berkobar setelah ledakan, dimana beberapa toko dibakar.

Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan dan para pemantau Eropa yang mengawasi gencatan senjata empat-tahun antara pemerintah dan pemberontak menyatakan keprihatinan atas peningkatan kekerasan. Annan mengatakan, penting sekali usaha mencari jalan untuk memberlakukan perjanjian gencatan senjata dan dia mendesak kedua pihak supaya menghadiri perundingan perdamaian di Jenewa bulan depan.

XS
SM
MD
LG