Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan Pejabat Deplu AS di Karachi, Pakistan


Pemerintah Pakistan menyatakan serangan mobil-bom bunuh diri di dekat Konsulat Amerika di kota Karachi menewaskan sedikitnya 4 orang termasuk pejabat Departemen Luar Negeri Amerika, David Foy.

Menurut keterangan, si penyerang menabrakkan mobilnya yang penuh bahan peledak ke mobil yang membawa diplomat Amerika itu, meledakkan mobil itu ke udara melewati sebuah tembok tinggi. Supir Konsulat juga tewas dalam serangan hari Kamis itu yang terjadi sekitar 20 meter dari Konsulat Amerika. Pelaku serangan bersama seorang anggota satpam juga tewas. Lebih 50 orang lagi luka-luka termasuk seorang anak berkebangsaan Maroko.

Presiden Bush yang berada di India untuk kunjungan tiga hari mengutuk serangan itu dan mengatakan teroris dan pembunuh tidak akan dapat mencegahnya mengunjungi Pakistan dalam pekan ini. Ia mengucapkan dukacita yang sedalam-dalamnya pada keluarga korban.

Pemerintah Pakistan juga mengutuk keras serangan itu dan menyatakan rasa sedih telah jatuh korban jiwa. Karachi, kota terbesar di Pakistan terletak lebih dari 1500 kilometer dari ibukota Islamabad di mana Presiden Bush akan bertemu Presiden Pervez Musharraf hari Sabtu nanti.

XS
SM
MD
LG