Tautan-tautan Akses

Angka Kematian Akibat Bom Bali Meningkat Menjadi 20 Orang


Para pejabat Indonesia mengatakan, angka kematian akibat serangan bom-bunuh-diri pekan lalu di Bali telah meningkat menjadi 20 orang, setelah satu orang yang cedera meninggal kemarin di rumah-sakit. Korban tersebut adalah warga Indonesia ke 14 yang meninggal dalam tiga serangan bom ke kafe-kafe di pantai Bali – yang juga menewaskan empat orang warga Australia dan seorang warga Jepang.

Satu korban masih belum diketahui jati-dirinya. Perkembangan ini diungkapkan setelah pihak berwenang mengatakan orang yang dicurigai otak serangan itu, Nurdin Mohamad Top, nyaris tertangkap.

Para pejabat mengatakan, mereka terlambat dua atau tiga jam saja, waktu mereka menggerebek sebuah rumah di Jawa Timur, Jumat pagi kemarin. Polisi juga mencari Azahari Bin Husin, pembuat bom terkemuka untuk kelompok militan Jemaah – Islamiyah yang menyatakan bertanggung-jawab atas serangan bom tahun 2002 – terhadap kelab-kelab malam di Bali.

Jemaah Islamiyah diperkirakan juga mendalangi serangan-serangan bom terbaru, akhir pekan lalu itu. Kedua orang yang dicari adalah warga negara Malaysia dan diduga pemimpin-pemimpin teroris.

XS
SM
MD
LG