Tautan-tautan Akses

New York Perketat Pengamanan


Pejabat-pejabat kota New York memperketat pengamanan jaringan kereta-api bawah tanah kota itu disebabkan yang mereka sebut ‘ancaman spesifik terhadap jaringan tersebut.’

Dalam jumpa pers hari Kamis Wali Kota New York Michael Bloomberg mengatakan ancaman itu berasal dari luar dan merupakan ancaman yang paling spesifik yang pernah diterima kota itu.

Seorang pejabat FBI (Biro Penyelidikan Federal) menjelaskan, ancaman itu boleh jadi agak terganggu oleh operasi rahasia. Namun kepala kepolisian New York, Ry Kelly mengatakan para pejabat cukup khawatir sehingga memperbanyak kehadiran polisi di kereta-api bawah tanah. Menurutnya, polisi terutama akan sangat memperhatikan tas tangan dan tempat pembawa bayi.

Wali kota Bloomberg mengatakan, warga New York harus tetap melakukan kegiatan biasa, hanya diharap melaporkan tiap aktivitas yang mencurigakan. New York memiliki salah satu jaringan kereta api bawah tanah terbesar di dunia, dengan rel sepanjang lebih dari seribu kilometer dan membawa lebih dari empat-setengah-juta penumpang setiap hari. Bom di kereta api bawah London tanggal 7 Juli menewaskan 56 orang termasuk 4 peledak bom bunuh diri.

XS
SM
MD
LG