Tautan-tautan Akses

AS Puji Pakistan Atas Bantuannya Dalam Pemilu Afghanistan


Penasehat keamanan nasional Amerika memuji bantuan Pakistan dalam memelihara perdamaian dan keamanan sewaktu pemilu baru-baru ini di Afghanistan, dan dalam memerangi terorisme. Stephen Hadley menyampaikan penghargaan Amerika sewaktu pertemuan dengan Presiden Pakistan Pervez Musharraf dan Menteri Luar Negeri Kursheed Kasuri di Islamabad hari Selasa.

Pakistan meningkatkan penjagaan keamanan di perbatasannya dengan Afghanistan setelah pejabat-pejabat Afghanistan mengecamnya karena tidak berbuat cukup banyak dalam mencegah militan menyusup ke Afghanistan untuk menyabot pemilu itu. Hadley tiba di Pakistan dari Afghanistan, di mana ia menyerukan kerja-sama lebih erat antara kedua negara dan Amerika Serikat. Pakistan,

salah satu sekutu utama dalam perang melawan terorisme yang dipimpin Amerika, selama 18 bulan ini berupaya mengenyahkan para militan dari tempat persembunyian mereka di daerah kesukuan semi-otonomi dan terjal di perbatasan Afghanistan – juga kemungkinan adalah tempat persembunyian Osama bin Laden.

XS
SM
MD
LG