Tautan-tautan Akses

Tentara Israel Lepaskan Tembakan ke Gaza


Pejabat-pejabat militer Israel mengatakan tentaranya melepaskan tembakan ke arah Gaza, setelah penarikan mundur dari daerah itu awal bulan ini. Militer Israel hari Selasa mengatakan serangan Selasa malam itu merupakan pembalasan atas tembakan roket Palestina. Setelah tembakan-tembakan artileri Israel itu, seorang pemimpin Jihad Islam mengatakan kelompok militan itu akan menghentikan serangan roket terhadap Israel.

Dalam perkembangan lain, Otorita Palestina mengatakan pecahan-pecahan peluru yang ditemukan dalam tubuh orang-orang yang tewas dalam ledakan sewaktu rapat umum HAMAS pekan lalu berasal dari roket-roket rakitan kelompok militan itu sendiri. Kesimpulan itu dimuat dalam laporan forensik yang diterbitkan hari Selasa oleh Kementrian Dalam Negeri Palestina.

Ledakan di kamp pengungsi Gaza pada hari Jumat itu menewaskan 21 orang. HAMAS dan Jihad Islam menyalahkan Israel dan melancarkan seranagan roket sebagai pembalasan ke Israel selatan, yang menyulut serangan udara Israel dan penangkapan sekitar 380 orang di Tepi Barat.

XS
SM
MD
LG