Tautan-tautan Akses

22 Polisi Irak dan Warga Sipil Tewas dalam Ledakan Bom di Selatan Baghdad


Para pejabat Irak mengatakan sekurang-kurangnya 22 polisi Irak dan beberapa warga sipil tewas dalam ledakan bom mobil bunuh diri di selatan Baghdad hari ini. Menurut mereka, 2 pembom melakukan peledakan hanya berselang beberapa menit, menewaskan paling sedikit 7 polisi di distrik Dura di ibukota itu.

Hanya beberapa jam sebelumnya, paling sedikit 15 polisi dan 5 warga sipil tewas dalm serangan bom mobil bunuh diri di distrik yang sama. Serangan itu menyusul pembunuhan besar-besaran di Baghdad Rabu kemarin, dimana lebih dari 150 orang tewas dalam serangkaian serangan pemberontak, termasuk beberapa pemboman mobil bunuh diri.

Pemimpin al-Qaida di Irak Abu Musab al-Zarqawi mengaku bertanggung-jawab atas pembunuhan itu, dengan mengatakan itu merupakan balasan atas serangan yang dilakukan oleh pasukan Amerika dan Irak di kota Tal Afar. Dalam rekaman audio yang dimuat di sebuah situs internet Islamis, pembicara yang dikenali sebagai Zarqawi, juga menyatakan “perang besar-besaran” terhadap Muslim Shi’ah di Irak.

XS
SM
MD
LG