Tautan-tautan Akses

Sharon: Penarikan Israel Dari Gaza Penting Bagi Keamanan Nasional


PM Israel Ariel Sharon mengatakan penarikan Israel yang sedang berjalan dari Jalur Gaza merupakan langkah yang memedihkan yang penting bagi keamanan nasional Israel.

Berbicara di televisi nasional, PM Israel itu mengatakan Israel tidak dapat menduduki wilayah itu untuk selama-lamanya. Israel menutup Gaza hari Senin dan ribuan tentara dan polisi akan mulai secara paksa memindahkan para pemukim dari wilayah itu Rabu ini.

Banyak pemukim yang sudah meninggalkan Gaza. PM Sharon menambahkan bahwa Israel akan memberikan tanggapan positif bagi uluran tangan perdamaian Palestina. Tetapi ia juga berjanji akan membalas dengan tanggapan paling keras kalau terjadi serangan-serangan di kemudian hari.

Di Washington, seorang jurubicara Departemen LN Amerika Sean McCormack mengatakan krusial bagi Israel dan Palestina untuk bekerjasama dalam penarikan itu. Ia menambahkan bahwa Amerika Serikat merencanakan mengirim team penilai ke Israel untuk menentukan seberapa besar Amerika Serikat akan memberikan bantuan untuk membantu Israel membangun rumah-rumah baru bagi 8500 pemukim yang meninggalkan kawasan itu.

XS
SM
MD
LG