Tautan-tautan Akses

Polisi Inggris: Pelaku Pemboman Mungkin Menyerang Lagi


Polisi Inggris mengatakan, mereka berpendapat para tersangka pelaku pemboman yang gagal pekan lalu masih berada di London, dan mungkin berusaha menyerang lagi.

Hari Senin polisi mengidentifikasi dua dari empat orang yang diduga sebagai tersangka pelaku pemboman. Mereka menyebut Yassin Hassan Omar, 24 tahun, dan Muktar Said Ibraihim, 27 tahun, yang juga dikenal sebagai Muktar Muhammad Said. Foto-foto keempat orang tersangka berulangkali ditayangkan di televisi Inggris.

Para tersangka melarikan diri setelah bom-bom mereka gagal meledak di tiga stasiun kereta bawah tanah dan di sebuah bus Kamis lalu. Polisi mengatakan, orang kelima yang tampaknya meninggalkan bom di sebuah taman di London, mungkin juga masih berkeliaran.

Juga hari Senin, PM Tony Blair mengatakan, Inggris sangat menyesalkan tewasnya seorang warga Brazil yang ditembak polisi London karena diduga sebagai teroris. Polisi menembak Jean Charles Menezes di sebuah stasiun kereta bawah tanah hari Jumat, setelah ia tidak mematuhi perintah untuk berhenti.

Menlu Brazil Celso Amorim mengatakan di London hari Senin, perang melawan teror harus mencakup dihargainya hak asasi.

XS
SM
MD
LG