Tautan-tautan Akses

Presiden Musharraf Minta Dukungan Rakyat Pakistan Dalam Perang Melawan Ekstremisme dan Terorisme


Presiden Pakistan Pervez Musharraf telah meminta dukungan rakyat Pakistan dalam perang melawan ekstremisme agama dan terorisme. Dia menekankan perlunya membersihkan masyarakat dari extremisme dan terorisme, yang katanya merusak citra Pakistan dengan aksi-aksi mereka.

Dalam pidato yang disiarkan secara nasional Kamis kemarin, Jenderal Musharraf menjanjikan “tindakan tegas” terhadap mereka yang terlibat dalam kegiatan mencetak, menerbitkan dan menyebarluaskan bahan yang menghasut kebencian, termasuk suratkabar, majalah, selebaran serta materi video dan audio.

Katanya tidak ada organisasi terlarang yang akan diizinkan memungut sumbangan dan tindakan akan diambil terhadap mereka yang memberi ceramah menghasut kebencian di mesjid-mesjid.

Sejumlah pemimpin Barat mengatakan Pakistan seyogianya berbuat lebih banyak untuk mengekang sikap militan, dan bahwa kaum ekstremis beroperasi di sekolah-sekolah atau madrasah Islam. Jenderal Musharraf mengatakan, semua madrasah di Pakistan harus didaftarkan pada pemerintah paling lambat akhir tahun ini.

XS
SM
MD
LG