Tautan-tautan Akses

Tony Blair akan Bertemu dengan Presiden Bush di Gedung Putih


Perdana Menteri Inggris Tony Blair akan bertemu dengan Presiden Bush di Gedung Putih hari ini, untuk mengadakan pembicaraan yang diduga akan memusatkan perhatian pada prakarsa Inggris untuk mengurangi kemiskinan di Afrika. // Kabarnya, sampai sekarang Bush bersikap dingin terhadap gagasan tsb, dengan mengatakan teknik pembiayaan itu tidak cocok dengan proses anggaran Amerika.

Tetapi para pejabat Gedung Putih mengatakan Bush dan Blair hari ini diduga akan mengumumkan prakarsa bersama untuk membantu 14 juta orang yang rawan terhadap bencana kelaparan di Eritrea dan Ethiopia, dan memberi bantuan kemanusiaan kepada negara-negara Afrika lain.

Pembicaraan hari ini di Gedung Putih itu dilakukan satu bulan men-jelang dilangsungkannya KTT G-8 negara industri dengan tuan rumah Inggris yang mendapat giliran menjadi ketua Kelompok-G8. Blair telah mengatakan ia bermaksud membuat keperluan Afrika akan bantuan keuangan prioritas dalam KTT kelompok-G8 mendatang, bulan depan di Skotlandia. Iklim global diperkirakan juga tinggi dalam daftar agenda KTT.

XS
SM
MD
LG