Tautan-tautan Akses

Organisasi Bantuan Diserang di Afganistan Selatan, Enam Orang Tewas


Orang-orang yang dicurigai sebagai kaum militan Taliban menyerang kendaraan sebuah organisasi bantuan di Afganistan Selatan, yang menewaskan ke-6 orang di dalamnya. Para pejabat mengatakan penghadangan itu terjadi hari Kamis di Provinsi Zabul.

Menurut kantor berita Associated Press, para korban sedang mengangkut jenazah seorang dari lima warga Afganistan yang dibunuh orang-orang bersenjata sehari sebelumnya di Provinsi Helmand sewaktu kaum militan itu menyerang mereka. Ke-11 korban dua serangan mematikan itu diduga terlibat dalam satu proyek yang di-danai Amerika untuk memberi mata pencaharian alternatif bagi petani yang menanam opium.

Juga hari Kamis, di Provinsi Kandahar, dua tentara Amerika luka ringan sewaktu sebuah bom meledak dekat kendaraan mereka. Sementara itu polisi di Kabul masih mencari seorang pekerja bantuan Italia yang diculik orang-orang bersenjata hari Senin. Sebelumnya salah seorang dari penculik mengancam akan membunuh Clementina Cantoni jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

XS
SM
MD
LG