Tautan-tautan Akses

Museum Seni Moderen di New York Mulai Dibuka 27 Agustus


Virus Outbreak New YorOrang-orang duduk di luar Metropolitan Museum of Art pada Sabtu, 2 Mei 2020 di New York. (Foto: AP)
Virus Outbreak New YorOrang-orang duduk di luar Metropolitan Museum of Art pada Sabtu, 2 Mei 2020 di New York. (Foto: AP)

Museum Modern Art (MoMA) di New York akan dibuka kembali tanggal 27 Agustus, seperti diumumkan hari Senin (17/8), setelah ditutup lima bulan karena pandemi virus corona.

Pengunjung dapat masuk dengan gratis untuk bulan pertama, kata MoMA dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari kantor berita AFP.

Gubernur New York, Andrew Cuomo mengumumkan, Jumat (14/8), bahwa museum, galeri seni, dan lembaga budaya lainnya di New York akan diijinkan dibuka kembali mulai 24 Agustus.

Namun ada sejumlah aturan keselamatan, seperti diharuskan memakai masker, karcis diberi jangka waktu masuk dan hanya diperbolehkan 25 persen dari batas jumlah pengunjung, tambah Cuomo

Sedangkan Museum Seni Metropolitan atau Metropolitan Museum of Art New York yang terkenal itu akan dibuka pada 29 Agustus. Museum tersebut biasanya menerima tujuh juta pengunjung dalam setahun.

Sementara Whitney Museum of American Art akan dibuka tanggal 3 September.

Namun tempat-tempat pertunjukan seni tetap ditutup sampai akhir tahun.

Opera Metropolitan dijadwalkan buka pada akhir tahun 31 Desember, sementara teater sandiwara Broadway tetap ditutup sampai paling tidak Januari.

Negara bagian New York semula terkena penularan Covid-19 paling parah dengan angka kematian hampir 33 rib, menurut data dari Johns Hopkins University. [ps/ah]

XS
SM
MD
LG