Tautan-tautan Akses

Pemadaman Listrik di California, Damkar Berupaya Atasi Kebakaran Hutan


Pesawat ringan menebarkan bahan kimia untuk memadamkan kebakaran lahan Kincade Fire dekat Healdsburg, California, Selasa, 29 Oktober 2019.
Pesawat ringan menebarkan bahan kimia untuk memadamkan kebakaran lahan Kincade Fire dekat Healdsburg, California, Selasa, 29 Oktober 2019.

Perusahaan listrik terbesar di California mulai memadamkan listrik bagi jutaan orang, sementara ratusan petugas pemadam kebakaran, Selasa (29/10), berupaya mengatasi kebakaran hutan yang dipicu angin. Hembusan angin yang lebih kuat yang diperkirakan akan melanda kemudian.

Pacific Gas & Electric mengatakan putaran pemadaman terbaru akan berdampak pada sekitar 1,5 juta orang di 29 kabupaten di bagian utara negara bagian itu.

Pemadaman itu bertujuan untuk mencegah kebakaran hutan yang dipicu oleh peralatan yang rusak karena angin kencang. Kebakaran itu adalah kebakaran terbaru yang berkobar pada Senin (29/10)di dekat Museum Getty di sisi barat Los Angeles dan kemudian berkembang mencapai lebih dari 250 hektare, membakar sekurangnya delapan rumah. Daerah itu adalah merupakan lokasi dari sebagian rumah termahal di kota itu. Api memaksa ribuan orang mengungsi.

Bintang bola basket LeBron James, yang tinggal di daerah itu, mengatakan ia dievakuasi bersama keluarganya, tetapi kesulitan mencari hotel terdekat yang masih memiliki kamar kosong.

"Akhirnya menemukan tempat untuk menampung kami!" bunyi pesan tweet pemain bola basket Los Angeles Lakers itu. "Malam yang gila!" [my/pp]

XS
SM
MD
LG