Tautan-tautan Akses

Meksiko Kerahkan Pasukan Garda National Ke Perbatasan Selatan Dengan Guatemala


Meksiko Kerahkan Pasukan Garda National Ke Perbatasan Selatan Dengan Guatemala
mohon tunggu
Embed

No media source currently available

0:00 0:01:34 0:00

Meksiko siap untuk mengerahkan pasukan Garda Nasional ke perbatasan selatannya dengan Guatemala pada Rabu sebagai bagian dari persetujuan untuk mengurangi orang-orang melakukan perjalanan lewat Meksiko dan berharap bisa masuk ke Amerika.

TITLE: US MEXICO IMMIGRATION VO
PUBLISHED AT: Wednesday, June 12, 2019 4:17:08 AM
NUMBER: 28166917
BYLINE: Richard Green

INTRO: Meksiko siap untuk mengerahkan pasukan Garda Nasional ke perbatasan selatannya dengan Guatemala pada Rabu sebagai bagian dari persetujuan untuk mengurangi orang-orang melakukan perjalanan lewat Meksiko dan berharap bisa masuk ke Amerika.Laporan Richard Greene dibawakan oleh saya berikut ini.
TEKS:
Menlu Meksiko Marcelo Ebrard Selasa memberitahu reporter, pengerahan sekitar 6000 pasukan ke perbatasan dan tempat-tempat lain di seluruh negara akan dimulai pada Rabu, tetapi dia tidak memerinci seberapa cepat semuanya akan berada di posisi masing-masing.
Persetujuan itu termasuk memperluas sebuah program untuk migran kembali ke Meksiko sementara permohonan suaka mereka diproses, dan komitmen dari ke dua negara untuk bekerja sama dalam pembangunan di Amerika Tengah.
Di Washington, pada Selasa, Presiden Amerika Donald Trump melambaikan sehelai kertas di halaman Gedung Putih, katanya ini adalah persetujuan imigrasi baru dengan Meksiko yang memuat peraturan-peraturan yang belum diumumkan, meskipun Meksiko sudah mengatakan, pihaknya tidak tahu-menahu apa yang dimaksud Presiden Trump.
Trump sudah mengancam akan memberlakukan tarif 5% atas produk Meksiko yang diimpor Amerika, tetapi membatalkannya ketika Meksiko berjanji akan meningkatkan usaha untuk memblokir migran dari Honduras, El Salvador, dan Guatemala yang menuju ke Amerika.
XS
SM
MD
LG