Tautan-tautan Akses

Persidangan Hari Kedua Mantan Pengacara Trump Michael Cohen di Depan Congress


Persidangan Hari Kedua Mantan Pengacara Trump Michael Cohen di Depan Congress
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:31 0:00

Presiden Donald Trump hari Kamis menyebut mantan pengacaranya Michael Cohen sebagai pembohong dan “tidak betul” ketika ia menuduh Trump sebagai “rasialis, tukang tipu dan pembohong.”

Trump lawyer congress
26867556 Adapted by isa ismail
Airdate: 022819
--------------
INTRO: Presiden Donald Trump hari Kamis menyebut mantan pengacaranya Michael Cohen sebagai pembohong dan “tidak betul” ketika ia menuduh Trump sebagai “rasialis, tukang tipu dan pembohong.” Ikuti laporan wartawan VOA Michael brown berikut, disampaikan isa ismail:
---------------
Text: Ketika berbicara dalam wawancara pers di Vietnam setelah mengadakan pertemuan puncak dengan pemimpin Korea utara Kim Jong-un, Trump tampak kesal ketika Cohen memberikan kesaksiannya di muka Kongres. Tapi Trump juga memberi pujian pada mantan pengacaranya itu.
////Trump///
Voice: “Saya kira, mengadakan sidang dengar pendapat palsu seperti itu, ketika saya sedang mengadakan pertemuan puncak yang sangat penting, adalah suatu hal yang sangat buruk. Kalau sidang itu diadakan dua hari kemudian atau minggu depan, mungkin akan lebih baik, karena mereka akan punya lebih banyak waktu. Tapi mengadakan sidang ketika berlangsung pertemuan puncak yang penting ini sangat buruk. Ia banyak berbohong, tapi ia juga mengatakan, tidak ada kolusi dengan russia.”

Text: Cohen mengatakan pada komite pengawasan DPR hari Rabu bahwa ia tidak punya bukti langsung tentang adanya kolusi, walaupun, katanya, ia “punya kecurigaan”. Kata Elijah Cummings, ketua komite pengawasan DPR:
///Cummings///
Voice: “Saya yakin Cohen telah memberikan keterangan yang benar. Saya sudah menjadi pengacara sejak lama, dan saya telah mewakili banyak pengacara yang mendapat kesulitan, dan saya juga berpengalaman memperhatikan keterangan saksi-saksi. Saya kira ia, Cohen, akhirnya sadar bahwa selama ini ia telah melakukan hal yang salah, dan kini ia akan mengubah semua itu.”

Text: Kesaksian Cohen itu diberikannya dua bulan sebelum ia akan mulai menjalani hukuman penjara tiga tahun atas tuduhan melakukan kejahatan keuangan, pelanggaran peraturan pendanaan kampanye dan berdusta pada Kongres.
Cohen juga mengaku telah berbohong pada Kongres tentang usaha Presiden Trump untuk membangun gedung bertingkat Trump Tower di Moskow. (ii)
XS
SM
MD
LG