Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Trump Berhentikan Kepala Bagian Komunikasi


Direktur Komunikasi Gedung Putih Anthony Scaramucci yang baru diberhentikan berjalan di belakang Juru Bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders dalam sebuah rapat dengan kepala staf Gedung Putih yang baru John Kelly dan Presiden Donald Trump, Senin (31/7)

Presiden Amerika Donald Trump hari Senin dengan tiba-tiba memecat Anthony Scaramucci sebagai direktur komunikasinya, lebih dari seminggu setelah ahli keuangan New York itu mulai bekerja di Gedung Putih.

Trump memberhentikan Scaramucci yang berusia 53 tahun atas permintaan kepala staf Gedung Putih yang baru John Kelly, menurut para pejabat kepada pers Amerika.

Gedung Putih secara resmi mengumumkan bahwa Scaramucci telah keluar untuk memberi Kelly " peluang baru" untuk menjalankan operasi sehari-hari staf Gedung Putih.

Scaramucci kurang dikenal oleh rakyat Amerika sebelum tiba di panggung politik Washington pada pertengahan Juli.

Dia dengan cepat membuat berita utama nasional dengan menggunakan kata-kata kasar dan cabul dalam wawancara dengan koresponden majalah New Yorker, yang diterbitkan pekan lalu. Scaramucci memarahi dua pembantu utama Gedung Putih Trump: Reince Priebus, yang dipecat Trump sebagai kepala staf Gedung Putih pada hari Jumat dan diganti dengan Kelly, dan pada kepala bidang strategi Stephen Bannon.

Pemberhentian Scaramucci terjadi beberapa jam setelah Kelly memangku jabatan barunya. Presiden Trump memuji Jenderal Korps Marinir yang sudah pensiun itu yang menjalankan tugas di Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika selama enam bulan, di mana dia mendorong penegakan hukum yang ketat terhadap imigran gelap yang masuk ke Amerika. (sp/ii)

XS
SM
MD
LG