Sabtu, 20 Desember 2014 Waktu: 15:42

Berita / Dunia / Eropa

Warga Perancis Protes Rencana Legalisasi Perkawinan Sejenis

Puluhan ribu demonstran berkumpul di Paris hari Minggu (13/1) untuk menentang rencana pemerintah mengesahkan perkawinan sejenis.

Para demonstran dari seluruh Perancis melakukan protes menentang legalisasi perkawinan sejenis di Paris dengan membawa poster: "Satu Ayah dan Satu Ibu" hari Minggu (13/1).
Para demonstran dari seluruh Perancis melakukan protes menentang legalisasi perkawinan sejenis di Paris dengan membawa poster: "Satu Ayah dan Satu Ibu" hari Minggu (13/1).
Kira-kira 200.000 orang tiba di kota itu dengan kereta api, bis dan mobil untuk ikut berpawai menentang rencana pemerintah Perancis itu. Para demonstran mulai berkumpul di tiga bagian kota yang terpisah dan kemudian berbaris menuju menara Eiffel.

Pol pendapat umum paling baru menunjukkan dukungan bagi perkawinan sejenis turun menjadi sekitar 50 persen, tapi jumlah penduduk yang sama mendukung hak warga yang gay atau lesbian untuk memungut anak.

Parlemen Perancis dijadwalkan akan membahas rancangan UU perkawinan sejenis itu, yang merupakan salah satu janji penting presiden François Hollande ketika berkampanye dulu.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: filsuf majapahit dari: jakarta
15.01.2013 15:45
LAUT MATI VERSI II "legalitas pernikahan sesama jenis yg akan disahkan oleh pemerintah Prancis".

“Dan kepada Luth, Kami telah berikan hikmah dan ilmu, dan telah Kami selamatkan dia dari (azab yang telah menimpa penduduk) kota yang mengerjakan perbuatan keji. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang jahat lagi fasik” [Al-Anbiya : 74]

“Sesungguhnya kalian mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsu kalian (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kalian ini adalah kaum yang melapaui batas” [Al-A'raf : 81]. Artinya, mereka melampaui batasan-batasan yang telah ditetapkan oleh Allah.

”Luth berdo’a. ‘Ya Tuhanku, tolonglah aku (dengan menimpakan azab) atas kaum yang berbuat kerusakan itu’. Dan tatkala utusan Kami (para malaikat) datang kepada Ibrahim membawa kabar gembira, mereka mengatakan, ‘Sesungguhnya kami akan menghancurkan penduduk (Sodom) ini. Sesunguhnya penduduknya adalah orang-orang yang zhalim” [Al-Ankabut : 30-31]

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook