Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 06:24

Berita / Dunia / Afrika

Sudan Tuduh Sudan Selatan Lancarkan Serangan Udara

Jurubicara militer Sudan Selatan, Philip Aguer, hari Rabu (21/11) mengatakan bahwa pesawat Sudan membom wilayah Bahr al Ghazal dekat perbatasan kedua negara.

Juru bicara Militer Sudan Selatan, Philip Aguer mengatakan bahwa pesawat Sudan membom wilayah Bahr al Ghazal dekat perbatasan kedua negara (foto: dok).
Juru bicara Militer Sudan Selatan, Philip Aguer mengatakan bahwa pesawat Sudan membom wilayah Bahr al Ghazal dekat perbatasan kedua negara (foto: dok).
Sudan Selatan mengatakan pesawat-pesawat tempur Sudan Utara telah membom wilayahnya, menewaskan sedikitnya seorang warga sipil dan melukai beberapa orang lagi.

Jurubicara militer Philip Aguer hari Rabu memberitahu para wartawan bahwa pesawat Sudan itu membom wilayah Bahr al Ghazal di Sudan Selatan, dekat perbatasan bersama kedua negara itu hari Selasa (20/11).

Kantor berita Prancis mengutip seorang juru bicara militer Sudan mengatakan Sudan menyerang satu daerah di dekat perbatasan tetapi bukan di wilayah Sudan Selatan. Juru bicara itu mengatakan, serangan tersebut menargetkan sebuah kompleks yang didirikan oleh pemberontak Darfur di al-Regaibat, 40 kilometer di utara perbatasan.

Serangan itu terjadi di tengah penundaan beberapa kali dalam melaksanakan kesepakatan keamanan dan minyak yang ditandatangani kedua negara bulan September, setelah berperang di perbatasan yang disengketakan mereka awal tahun ini.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook