Kamis, 17 April 2014 Waktu UTC: 04:31

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Polisi India Tangkap 6 Tersangka Kasus Perkosaan Baru

Insiden perkosaan terbaru terhadap penumpang bis ini hanya beberapa minggu setelah peristiwa serupa yang mengakibatkan tewasnya seorang mahasiswi.

Polisi India bersama 6 anggota gang di negara bagian Punjab (ditutup mukanya) yang menjadi tersangka pelaku perkosaan terbaru terhadap penumpang bis (13/1).
Polisi India bersama 6 anggota gang di negara bagian Punjab (ditutup mukanya) yang menjadi tersangka pelaku perkosaan terbaru terhadap penumpang bis (13/1).
UKURAN HURUF - +
Polisi India telah menangkap enam orang laki-laki yang dituduh menculik dan memperkosa seorang perempuan penumpang bis, hanya beberapa minggu setelah peristiwa serupa yang mengakibatkan tewasnya seorang mahasiswi.

Kata polisi, korban perkosaan itu berumur 29 tahun dan merupakan satu-satunya penumpang dalam bis yang seharusnya membawanya ke desanya di negara bagian Punjab hari Jumat malam.

Korban mengatakan, sopir bis itu membawanya ke sebuah tempat terpencil di mana sopir dan lima orang kawannya yang menunggu di tempat itu bergantian memperkosa perempuan tadi, dan kemudian mengantarkannya ke kampungnya hari Sabtu dinihari.

Polisi menangkap keenam tersangka setelah perempuan itu melaporkan kasusnya kepada polisi hari Sabtu. Keenam orang itu telah mengaku melakukan kejahatan yang dituduhkan, kata polisi.

Sementara itu., lima dari enam laki-laki yang dituduh memperkosa seorang mahasiswi di atas bis yang sedang melaju di New Delhi, akan segera dihadapkan ke pengadilan cepat. Tertuduh keenam yang berusia dibawah 18 tahun akan diadili dalam pengadilan anak-anak.

Pengadilan cepat itu diadakan sebagai tanggapan pemerintah karena kemarahan meluas rakyat India atas keganasan serangan itu. Para terdakwa dituduh memukuli korban dan seorang kawannya dengan sepotong besi dan kemudian memperkosa mahasiswi berusia 23 tahun itu. Korban perkosaan itu meninggal di rumah sakit Singapura tanggal 29 Desember di mana ia dirawat setelah diterbangkan dari New Delhi.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: Rakean Agung dari: Tangerang
14.01.2013 03:05
Kejahatan Sexual,dimanapun terjadinya,tetap saja kejahatan yang harus diberantas dan dibasmi,dengan mengusut tuntas sipelakunya serta menghukumnya seberat2nya.Untuk itu,pihak Polisi lebih proaktif dalam tindakan mengantisifasinya serta lebih preventif dan koordinasi dengan setiap elemen masyarakat yang ada dilingkungan wilayahnya.Termasuk juga,para penggiat perlin dungan anak dan perempuan.Jadi,perlu tindakan prefentif dan antisipasif untuk menekan atau meniadakan kejahatan sexsual ini.Tidak cukup dengan menambah beratnya hukuman bagi para pelakunya.Dimanapun,didunia ini tempat kejadiannya.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook