Sabtu, 29 Nopember 2014 Waktu UTC: 08:30

Berita / Ekonomi

Perusahaan Telkom Jepang Beli Operator Ponsel AS

Softbank Corporation membayar lebih dari 20 miliar dolar untuk membeli 70 persen saham Sprint Nextel Corporation, operator layanan ponsel terbesar ketiga di AS.

Presiden Softbank Corp Masayoshi Son (kiri) berjabat tangan dengan Dan Hesse, CEO Sprint Nextel Corporation di Tokyo, Jepang (15/10).
Presiden Softbank Corp Masayoshi Son (kiri) berjabat tangan dengan Dan Hesse, CEO Sprint Nextel Corporation di Tokyo, Jepang (15/10).
Sebuah perusahaan telekomunikasi Jepang melakukan akuisisi terhadap perusahaan operator ponsel Amerika. Akuisisi perusahaan asing tersebut merupakan yang terbesar di Jepang selama ini.

Operator ponsel terbesar ketiga Jepang, Softbank Corporation, Senin menyatakan membayar lebih dari 20 miliar dolar untuk membeli 70 persen saham Sprint Nextel Corporation, operator layanan nirkabel terbesar ketiga di Amerika.

Transaksi ini akan membuat Softbank menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia, dengan 90 juta lebih pelanggan. Hal ini juga memberi Sprint Nextel suntikan dana segar untuk membantunya menantang pesaing-pesaing yang lebih besar di Amerika, Verizon Wireless dan AT&T.

Direktur eksekutif Softbank, Masayoshi Son, menyatakan tidak mudah memasuki pasar telekomunikasi Amerika yang besar dan sedang berkembang itu. Tetapi ia menyatakan akan lebih berisiko bagi perusahaan itu jika membatasi operasinya di Jepang saja, di mana penjualan ponsel baru merosot selama lima tahun belakangan.

Son mengatakan ia yakin akuisisi oleh perusahaannya akan berlangsung sukses.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook