Rabu, 16 April 2014 Waktu UTC: 07:51

Berita / Olahraga

Penonton Sepak Bola Belanda Lontarkan Teriakan Rasis terhadap Altidore

Penonton sepak bola Belanda melontarkan serentetan teriakan rasis terhadap striker Amerika yang bermain untuk klub AZ Alkmaar, Jozy Altidore.

Altidore, yang berkulit hitam, mengatakan belum pernah menghadapi pelecehan sedemikian serius dari tribun penonton, tapi ia tidak menghiraukannya. Timnya menang dengan skor 5-0 (foto: Dok).
Altidore, yang berkulit hitam, mengatakan belum pernah menghadapi pelecehan sedemikian serius dari tribun penonton, tapi ia tidak menghiraukannya. Timnya menang dengan skor 5-0 (foto: Dok).
UKURAN HURUF - +
— Penonton sepak bola Belanda melontarkan serentetan teriakan rasis terhadap striker Amerika yang bermain untuk klub AZ Alkmaar, Jozy Altidore, hari Selasa dalam pertandingan perempat final Piala Belanda melawan klub lapis kedua FC Den Bosch.

Altidore, yang berkulit hitam, mengatakan belum pernah menghadapi pelecehan sedemikian serius dari tribun penonton, tapi ia tidak menghiraukannya setelah pertandingan, yang dimenangkan timnya dengan skor 5-0.

Teriakan rasis itu semakin mengejutkan karena terjadi hanya beberapa minggu setelah para pejabat sepakbola Belanda meminta dengan sangat agar semua pihak menunjukkan rasa hormat di seluruh tingkat permainan menyusul kematian seorang hakim garis yang diserang oleh pemain usai pertandingan antara dua tim muda di dekat Amsterdam bulan Desember lalu.

Striker berusia 23 tahun itu, yang menjadi salah seorang penembak jitu dalam liga Belanda musim ini, mengatakan perlunya lebih banyak pendidikan bagi penonton.

Para pejabat klub Den Bosch berulang kali mendesak penggemarnya agar menghentikan teriakan-teriakan ala monyet tersebut tetapi tidak berhasil.
 
Altidore mencetak satu gol bagi AZ yang mengalahkan Den Bosch, yang bermain dengan sembilan pemain setelah dua pemain diganjar kartu merah.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook