Tautan-tautan Akses

Klub Sepakbola Washington DC 'DC United' Datangkan Pemain Indonesia


Salah seorang pemain Indonesia, Andik Vermansyah pernah berlatih di DC United tahun lalu (foto: dok). Kali ini DC United mendatang pemain Indonesia, Syamsir Alam.

Salah seorang pemain Indonesia, Andik Vermansyah pernah berlatih di DC United tahun lalu (foto: dok). Kali ini DC United mendatang pemain Indonesia, Syamsir Alam.

Klub sepakbola yang mayoritas sahamnya dimiliki pengusaha Indonesia, Eric Thohir itu mendatangkan pemain asal Indonesia Syamsir Alam, yang dipinjam dari CS Vise, klub divisi dua Belgia.

D.C. United, klub sepakbola Liga Utama Amerika di Washington, D.C., mendatangkan pemain Indonesia Syamsir Alam, yang dipinjam dari CS Vise, klub divisi dua Belgia.

Langkah untuk meminjam pesepakbola Indonesia berusia 20 tahun ini, seperti dilansir oleh Washington Post, merupakan hasil pengaruh investor utama klub itu, Eric Thohir, yang juga berasal dari Jakarta.

Para ofisial D.C. United sempat menyaksikan permainan Syamsir Alam sebagai pemain cadangan untuk CS Vise beberapa bulan lalu sebelum membuat keputusan meminjam penyerang dengan tinggi badan 176 sentimeter itu. Syamsir pernah berlatih dengan klub Heerenveen Belanda dan Penarol Uruguay itu ikut memperkuat tim nasional untuk Piala Asia 2007 dan 2009.

Dave Kasper, General Manager D.C. United diberitakan memuji Syamsir yang katanya adalah gelandang muda bernaluri menyerang, dan berkemampuan teknis yang baik.

Proses yang diperlukan untuk memperoleh visa Amerika bagi untuk mendatangkan pesepakbola kelahiran Sumatera Barat itu ke Washington, D.C. diperkirakan akan memerlukan waktu sekitar tiga minggu.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG