Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 09:48

Berita / Dunia / Timur Tengah

Pasukan Suriah Hantam Aleppo dan Damaskus

Pasukan Suriah melancarkan serangan baru terhadap pemberontak yang menewaskan sekitar 40 orang, kebanyakan warga sipil.

Warga sipil di luar gedung di kota Aleppo yang diledakkan pasukan pemerintah Suriah pada 25/8. (Foto: Reuters)
Warga sipil di luar gedung di kota Aleppo yang diledakkan pasukan pemerintah Suriah pada 25/8. (Foto: Reuters)
Aktivis mengatakan pasukan Suriah yang dilengkapi tank dan helikopter yang dipersenjatai telah melancarkan serangan baru terhadap Aleppo dan daerah pinggiran Damaskus dalam usaha menghancurkan pemberontak.

Pengamat oposisi the Syrian Observatory for Human Rights mengatakan sekitar 40 orang, kebanyakan warga sipil, tewas dalam kekisruhan terkait pemberontakan anti pemerintah di Suriah Sabtu (25/8).

Presiden Bashar al-Assad menuduh teroris yang didukung pihak asing sebagai penyebab kekerasan yang telah mencekam negara itu selama 18 bulan.  Pada Sabtu, kantor berita SANA mengatakan pasukan yang dipersenjatai telah berhasil menewaskan sejumlah teroris di Aleppo dan menghancurkan tujuh kendaraan yang dilengkapi senapan mesin.

Reporter VOA, yang memantau perkembangan di Suriah mengatakan situasi semakin kejam dan mengerikan.  Katanya, aktivis semakin sulit mengirim video dan informasi keluar karena layanan internet terputus di kebanyakan kawasan dan listrik tidak tersedia untuk memuati kembali alat-alat elekronik.

Pihak Barat telah mendesak Assad untuk undur diri, tetapi pemimpin Suriah itu terus didukung oleh Iran.  Sebuah delegasi dari Iran Sabtu mengunjungi anggota-anggota parlemen Suriah dan mempertegas dukungan Teheran untuk rejim yang berkuasa di Suriah.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook