Tautan-tautan Akses

Pasukan Suriah Lanjutkan Serangan di Damaskus


Pasukan pemerintah Suriah merayakan kemenangan setelah merebut beberapa wilayah di Damaskus dari tangan pemberontak (20/8).

Pasukan pemerintah Suriah merayakan kemenangan setelah merebut beberapa wilayah di Damaskus dari tangan pemberontak (20/8).

Pasukan pemerintah Suriah melanjutkan usaha untuk merebut daerah-daerah di ibukota dan daerah-daerah di sekitarnya dari pemberontak.

Organisasi HAM Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan pasukan militer mengebom Daraya, di pinggir kota Damaskus, dan Moadamiyeh hari Kamis. Pasukan Suriah kemudian melakukan penggerebekan dari rumah ke rumah di Daraya sementara pertempuran sengit pecah di distrik Hajar al-Aswad, Damaskus.

Organisasi itu mengatakan kira-kira 100 orang tewas dalam kekerasan di seluruh Suriah hari Kamis, termasuk hampir 50 warga sipil di Damaskus dan di sekitarnya.

Surat-kabar Washington Post melaporkan bahwa skala kekerasan saat ini di Damaskus telah melebihi skala kekerasan yang terjadi di ibukota perdagangan Suriah, Aleppo, di utara.

Surat-kabar itu melaporkan bahwa sebagian besar korban tewas di Damaskus adalah warga sipil yang telah hilang dan yang jenazah mereka ditemukan dengan bekas-bekas penyiksaan, leher yang digorok atau luka tembak di bagian kepala.

Di Lebanon, seorang penembak tersembunyi menewaskan seorang sheikh Suni terkemuka hari Jumat di kota Tripoli, Lebanon utara, yang memicu bentrokan baru antara faksi-faksi yang pro dan anti-Suriah.
XS
SM
MD
LG