Rabu, 26 Nopember 2014 Waktu UTC: 13:48

Berita / AS

Obama Menang di Ohio, Tingkatkan Momentum Lawan Romney

Presiden Barack Obama memenangkan suara elektoral di negara bagian Ohio, membuatnya hampir pasti menang dalam pemilu.

Presiden Barack Obama saat berkampanye di Columbus, Ohio. (Foto: AP)
Presiden Barack Obama saat berkampanye di Columbus, Ohio. (Foto: AP)
Kantor berita Associated Press mengumumkan bahwa Presiden Barack Obama menang di negara bagian terpenting Ohio, yang merupakan pukulan keras untuk harapan Romney untuk mendapat suara elektoral yang ia butuhkan untuk menang.

Obama juga mendapat suara di Iowa, yang membuat Obama mendapat 12 suara untuk sampai pada angka 270 untuk menang.

Tanpa Ohio, Romney harus menang di hampir semua negara bagian yang kompetitif atau menang di negara-negara bagian yang secara tradisional merupakan kantung Demokrat, namun sejauh ini ia gagal.

Jajak pendapat terbaru menunjukkan Obama memiliki keuntungan di Ohio, dimana langkahnya menalangi industri otomotif populer di mata warga.

Kedua kandidat mengunjungi negara bagian ini di hari-hari terakhir menjelang pemilu, dan Romney menambahkan kunjungan pada hari H ke Cleveland dengan harapan menang. (AP)
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: dharmawan dari: jakarta
07.11.2012 05:51
Congratulations, Mr.Obama. Akhirnya Ohio memang jadi kunci keramat kemenangan presiden AS kali ini lagi, seperti yg sudah2. Obama mendapat balasan/imbalan dari langkah populisnya menyelamatkan industri otomotif di Ohio. Pada akhirnya bagaimana pun rakyat Ohio yg mayoritas bekerja di industri otomotif berterima kasih kepada penyelamatnya dg cara memilihnya sbg Mr.President. Suatu suara yg sangat penting. Pekerja2 otomotif di Ohio tidak salah memilih. Selanjutnya Mr.President tuntaskan langkah anda untuk menaikkan pajak orang2 kaya dan distribusikan kepada rakyat2 miskin.... Dan juga hal yg penting, lakukan diplomasi di dunia yg bergolak, daripada nyemplung perang yg bakal menumpahkan darah orang2 tidak berdosa....

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook