Tautan-tautan Akses

AS

New Jersey Perpanjang Tenggat Pemilihan Bagi Korban Badai


Warga New Jersey mencoblos di TPS di kompleks apartemen karena TPS semula rusak karena badai. (Foto: Reuters/Adam Hunger)

Warga New Jersey mencoblos di TPS di kompleks apartemen karena TPS semula rusak karena badai. (Foto: Reuters/Adam Hunger)

Pemerintah New Jersey memperpanjang waktu pencoblosan bagi korban Badai Sandy serta pekerja darurat dan bantuan bencana.

Pemilih di New Jersey yang harus pindah dari rumah akibat super badai Sandy dan pekerja darurat dan bantuan bencana memiliki waktu sampai Jumat (9/11) jam 8 malam untuk mengirim kertas suara mereka lewat faks atau surat elektronik, ujar pemerintah setempat pada Selasa (6/11).

Pemerintah setempat mengambil langkah tidak biasa ini dengan menyamakan para pemilih yang terusir dari rumah karena Sandy dengan pemilih yang tinggal di luar negeri.

Paling tidak 24 orang tewas di New Jersey akibat badai pada 29 Oktober, yang menyebabkan banjir di daerah ini dan New York City serta memutuskan aliran listrik ke jutaan rumah. Jumlah total korban tewas minimal 114 orang di Amerika Serikat dan Kanada.

“Tidak ada alasan kenapa orang tidak bisa mencoblos. Kita akan membuat proses yang penuh, adil, transparan dan terbuka,” ujar Gubernur New Jersey, Chris Christie pada Sabtu lalu. (Reuters)
XS
SM
MD
LG