Tautan-tautan Akses

Kota Asal Obama Semangat Sambut Penghitungan Suara

  • Made Yoni

Presiden Barack Obama menelepon para sukarelawan kampanye di negara bagian Wisconsin dari kantor kampanye kubu Obama di Chicago (6/11).

Presiden Barack Obama menelepon para sukarelawan kampanye di negara bagian Wisconsin dari kantor kampanye kubu Obama di Chicago (6/11).

Presiden Obama hari ini (6/11) berada di kota asalnya Chicago di negara bagian Illinois untuk bersiap-siap menyaksikan hasil perolehan suara dan electoral vote di McCormick Place.

Setelah mengakhir kampanyenya dengan emosional di negara bagian Iowa, Presiden Obama hari ini berada di kota asalnya Chicago di negara bagian Illinois untuk bersiap-siap menyaksikan hasil perolehan suara dan electoral vote di McCormick Place, sementara sebagian warga Chicago pergi ke TPS-TPS untuk memberikan suara mereka.

TPS-TPS di kota Chicago sudah ramai oleh para pemilih sejak pukul 6.00 pagi bahkan antrian beberapa TPS di wilayah selatan kota ini terlihat cukup panjang. Sebagian besar warga Chicago memilih untuk memberikan suara di pagi hari sebelum berangkat ke tempat kerja atau selepas jam kerja pada sore hari.


Kota Chicago terbagi menjadi 50 daerah pemilihan dimana setiap daerah itu terbagi lagi menjadi puluhan daerah pemilihan yang lebih kecil. Pada pemilu tahun ini kota Chicago mengalami banyak perubahan yang membingungkan warga seperti dikatakan David Barns yang tinggal di kawasan South Indiana Avenue.

"Sewaktu saya memilih, tidak seteratur pemilu sebelumnya, antrian untuk memilih sangat panjang mulai dari dibukanya TPS, begitu jam 6 dibuka langsung penuh. Tampaknya juga ada kebingungan kemana orang harus pergi terkait daerah pemilihan mereka dan saya melihat tetangga saya mengantri ditempat yang salah," kata David.

Salah satu TPS di kota Chicago, Illinois (6/11).

Salah satu TPS di kota Chicago, Illinois (6/11).

Di lokasi TPS lainnya di Michigan Avenue, meskipun antrian tampak panjang Rachel Squillantes dengan sabar dan antusias mengantri.

"Saya menyukai tradisi datang langsung ke TPS yang sudah saya lakukan sejak pertama kali memilih dan secara langsung datang mengisi kartu suara, yang memberi kepuasan," ujar Rachel.

Warga lainnya Robert Ford yang mengatakan telah memilih lebih awal berjam-jam berdiri di luar sebuah TPS membagi-bagikan selebaran dan seperti umumnya warga Chicago mendukung Obama untuk memenangkan pemilu.

"Saya rasa ia punya kesempatan lebih baik daripada Romney karena Romney mewakili warga yang lebih stabil," papar Robert,

TPS-TPS di Chicago dan negara bagian Illinois ditutup pukul 7 petang dan warga Chicago, seperti Jason Skiba menunggu pidato Presiden Obama dari McCormick Place.

Jason mengatakan, "Warga asli Chicago akan sangat bersemangat dan senang Presiden Obama ada di Chicago, pada pemilu sebelumnya sangat menyenangkan karena dilakukan di luar ruangan di Grant Park, semua orang merasa dilibatkan sementara tahun ini dilakukan di McCormick lebih tertutup, tapi tapi saya rasa orang cukup senang."

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG