Senin, 08 Februari 2016 Waktu: 15:07

    Berita / Gaya Hidup / Seni & Hiburan

    Lukisan di Museum Louvre Dicoret Pengunjung

    Para pejabat museum Louvre di Paris, Perancis mengatakan seorang perempuan telah merusak salah satu lukisannya hari Kamis (7/2).

    Presiden Perancis Francois Hollande di depan lukisan Eugene Delacroix  yang berjudul "Liberty Leading the People" yang dicoret oleh pengunjung hari Kamis, 7/2 (foto: dok).
    Presiden Perancis Francois Hollande di depan lukisan Eugene Delacroix yang berjudul "Liberty Leading the People" yang dicoret oleh pengunjung hari Kamis, 7/2 (foto: dok).
    Pihak berwenang mengatakan perempuan itu ditahan Kamis malam setelah mencoret "AE911" di atas lukisan “Liberty Leading The People” karya Eugene Delacroix di galeri terpisah Louvre di kota Lens. Makna coretan itu masih belum jelas.

    Para pejabat museum mengatakan mereka yakin lukisan itu dapat dipulihkan seperti sedia kala. Pihak berwenang telah memerintahkan evaluasi oleh psikiater bagi tahanan perempuan berusia 28 tahun itu.

    Para pejabat Louvre mengatakan insiden itu tidak akan mempengaruhi rencana mereka untuk memperagakan lebih banyak lukisan karya masterpiece museum itu di galeri Louvre-Lens.

    Karya Delacroix itu adalah salah satu lukisan yang paling terkenal oleh seniman itu. Lukisan itu menggambarkan seorang perempuan bertelanjang dada yang mengangkat tinggi-tinggi bendera Perancis di depan massa revolusioner.
    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami