Tautan-tautan Akses

2 Lagi Ledakan Guncang Nigeria


Pasukan keamanan Nigeria melakukan pemeriksaan kendaraan di ibukota Abuja (foto: dok). Abuja diguncang dua ledakan hari Jumat (2/10).
Pasukan keamanan Nigeria melakukan pemeriksaan kendaraan di ibukota Abuja (foto: dok). Abuja diguncang dua ledakan hari Jumat (2/10).

Para pejabat Nigeria mengatakan dua ledakan telah mengguncang Nigeria di dekat ibukota Abuja, Jumat (2/10), sehari setelah bom bunuh diri di kota Maiduguri yang menewaskan 14 orang.

Ledakan hari Jumat (2/10) malam terjadi di Nyanya dan Kuje, kedua kota itu dekat Abuja.

Seorang juru bicara Badan Pengelolaan Darurat Nasional mengatakan ada “sejumlah korban,” tetapi ia tidak memberi keterangan lebih jauh.

Belum ada kelompok yang telah mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu, tetapi ledakan tersebut mempunyai tanda-tanda perbuatan kelompok ekstrimis Nigeria, Boko Haram.

Serangan itu terjadi sehari setelah 4 pembom bunuh diri meledakkan diri mereka di kota Maiduguri, menewaskan paling sedikit 14 orang.

Para pejabat mengatakan 39 lainnya luka-luka dalam ledakan Kamis (1/10) malam itu.

Seorang jurubicara militer mengatakan serangan itu terjadi dekat penyeberangan rel kereta api Ajilari di Maiduguri, ibukota negara bagian Borno. Ia menuduh Boko Haram sebagai pelaku serangan itu. Belum ada yang telah mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. [gp]

Recommended

XS
SM
MD
LG