Tautan-tautan Akses

Pemboman di Maiduguri, Nigeria Tewaskan 54 Orang


Warga berkumpul di sebuah lokasi ledakan di Maiduguri, Nigeria, Senin (21/9).

Warga berkumpul di sebuah lokasi ledakan di Maiduguri, Nigeria, Senin (21/9).

Sejumlah saksi mata mengatakan, sedikitnya empat bom meledak hari Minggu (20/9) malam di kota Maiduguri, Nigeria utara menewaskan sedikitnya 54 orang dan melukai 95 lainnya.

Setidaknya 54 orang dilaporkan tewas dalam serangkaian ledakan yang diduga dilakukan militan Boko Haram Minggu (20/9) malam di Maiduguri, Nigeria utara.

Saksi mata mengatakan empat ledakan menghantam bagian-bagian kota Maiduguri yang ramai, dengan serangan paling mematikan terjadi di masjid dan tempat orang sedang menonton pertandingan sepak bola. Seorang pejabat militer kepada VOA mengatakan 95 lainnya terluka.

Beberapa saksi mata mengatakan, dua dari bom itu meledak dalam selisih waktu beberapa menit di dua masjid yang terpisah di kota itu sewaktu orang-orang sedang melakukan shalat Isya. Pemboman lainnya dilaporkan berlangsung di dua pasar di Maiduguri.

Polisi mengatakan itu adalah serangan bom, tetapi kantor berita Perancis mengutip saksi yang mengatakan serangan terhadap masjid mungkin dilakukan perempuan pelaku bom bunuh diri.

Belum ada yang mengaku bertanggungjawab. Tetapi Boko Haram sering menyerang pasar, masjid dan lokasi lain tempat banyak orang berkumpul.

Boko Haram, yang baru-baru ini menyatakan kesetiaannya kepada kelompok militan Negara Islam (ISIS), telah menewaskan lebih dari 10 ribu warga Nigeria dalam usahanya memberlakukan Hukum Islam di Nigeria utara. [ab/ka]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG